Mangrove Data mulai beroperasi pada tanggal 18 Mei 2019, yang diinisiasi oleh Aris Priyono, Bagus R. D. Angga dan M. Faisal Rachmansyah, ketiganya merupakan Alumni KeSEMaT.

Pendiriannya dilatarbelakangi oleh masih terbatasnya ketersediaan data-data mangrove yang dapat diakses secara digital, padahal sangat dibutuhkan bagi banyak pihak.

Ketidaktersediaan data-data mangrove tersebut di dalam satu portal, menyebabkan para pihak yang membutuhkan kesulitan dalam mendapatkannya sehingga menyebabkan perkembangan literasi mangrove, terutama dalam hal penelitian menjadi tidak optimal.

Mangrove Data mencoba menjadi solusi mengenai hal tersebut sehingga berupaya menghadirkan data-data mangrove terbaik yang terdiri dari beragam jenis dan tema yang dapat diakses dengan konsep donasi.

Kedepan, Mangrove Data akan terus mencoba untuk mengembangkan platformnya menjadi lebih baik lagi, sehingga akan dapat dijadikan salah satu rujukan dalam mendapatkan data-data mangrove berkualitas, demi peningkatan literasi mangrove di Indonesia dan dunia.

Open chat
Salam MANGROVER! Ada yang bisa kami bantu?